Minggu, 26 Desember 2010

Berendam Air Panas di Kawasan Wisata Tirta Sanita di Ciseeng


Gunung Kapur di lokasi

Sarana Outbond (Meniti tali & Flaying Fox)

Penginapan dan Tempat berendam

Pemandangan dari atas Gunung Kapur

Ruangan & Bak Mandi Tarif VIP





Sabtu, 25 Desember 2010 saya mencoba mendatangi lokasi wisata Pemandian Air Panas di Ciseeng.  Ciri khas kawasan wisata Tirta Sanita di Ciseeng adalah gunung kapur yang tingginya 6-20 meteran yang menjadi sumber air panas bermineral itu. Pengunjung juga bisa mendaki gunung kapur yang menjadi tempat hidup biawak dan musang. Sampai saat kemarin jalan menuju ke lokasi dalam kondisi rusak parah apalagi saat kondisi hujan. Waktu saya tanya tukang ojek tentang arah lokasi salah satu tukang ojek menjawab "Pas setelah jalanan yang seperti kubangan kerbau Pak!". Ternyata benar juga ...

Selain menyediakan fasilitas mandi atau berendam air panas, di Tirta Sanita juga ada fasilitas outbond dengan biaya per paket mulai dari Rp 25.000,- per orang, meliputi meniti tali diatas kolam, tangga tali, merambat di anyaman tali, terakhir meluncur di Flaying Fox).

Bagi yang naik kendaraan roda dua, sebelum masuk lokasi harus membayar 2000 rupiah untuk retribusi penduduk setempat dan 2000 rupiah untuk parkir. Ongkos tiket masuk untuk dewasa 8000 rupiah dan anak-anak 4 tahun ke atas 6000 rupiah.

Udara di lokasi cukup panas dan terasa sejuk kalau meneduh dibawah rimbunan pohon. Untuk berendam air panas ada 2 tarif, Tarif biasa 7000 rupiah/20 menit (ruangan 2x2 meter), dan Tarif VIP 10000 rupiah/20 menit.(ruangan 4x4 meter).

Untuk suasana kalau lagi ramai sepertinya kurang nyaman, karena harus lama mengantri dan lokasi yang tidak begitu luas. Untuk permainan anak-anak tersedia berbagai macam permainan mulai dari kolam renang kecil sampai kereta api mini seperti layaknya di lokasi hiburan yang lain.

2 komentar:

  1. Keren2 artikelnya.

    Mau ikut program Partnership didepok.com

    cek link ini: http://didepok.com/bantuan/blogger-depok-partnership.html

    BalasHapus
  2. thanks infonya, tak langsung cek ke TKP ... :)

    BalasHapus